Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik

Posted by Blog Kesehatan

Tahu-Kesehatan Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik - Rematik biasanya diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut, penyebabnya adalah karena mandi malam, tidak boleh makan jerohan dan sebagainya, apakah benar semua yang sudah disebutkan itu? 

Ada banyak spekulasi mengenai penyebab penderita dan gejala rematika yang beredar di masyarakat kita. Tersebar melalui mulut ke mulut sehingga terkabar seperti seolah-olah itu adalah fakta. Kali ini kita akan coba mengulas secara terperinci mengenai apa saja Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik.



Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik

Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik


Ada banyak sekali sebenarnya yang menjadi penyebab rematik, setidaknya ada 90 penyebab rematik, namun kali ini kita bahas beberapa saja. Diantara penyebab rematik adalah akibat adanya penumpukan asam urat di dalam tubuh, terjadinya pengapuran pada sendi, infeksi dsb. Tidak terkecuali dengan cedera. Umumnya mereka yang mengalami cedera, entah karena kecelakaan olahraga atau kecelakaan lalu lintas. Cedera seperti terkilir bisa juga merupakan gejala awal dari penyakit rematik dan umumnya menyerang mereka yang berusia muda.

Mungkin anda sering merasa kesemutan atau mati rasa, hal itu terjadi secara terus meneru. Tahukah anda ternyata kesemutan juga merupakan salah satu gejala rematik. Selain penyebabnya, rematik juga memiliki banyak sebab,penyebab penyakit rematik arthritis yang mana lebih dikenal sebagai carpal tunnel syndrome, yang kemudian ditandai dengan terjadinya kesemutan pada pergelangan kaki atau pergelangan tangan. Rasa nyeri yang ditimbulkan pun akan semakin meningkat intensitasnya menjelang malam hari. Untuk mengatasi kondisi ini, kompreslah tangan dan kaki yang sedang mengalami kesemutan. 

Timbulnya masalah pada kaki. Faktanya kaki bagian depan seringkali mengalami peradangan ketika penyakit rematik menyerang. Apalagi jika Anda gemar mengenakan high heels ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Gejala lainnya adalah rasa nyeri pada tumit yang timbul karena jaringan pada daerah bawah kaki yang jaraknya cukup dekat dengan tumit mengalami pembengkakan. 

Merasakan kaku sewaktu di pagi hari merupakan indikasi lain dari penyakit rematik arthritis. Kaku yang Anda alami bisa terjadi lebih lama dari kaku yang biasa dialami karena osteoarthritis. 

Apakah anda salah satu penderita rematik? Jika ya pasti anda sering merasakan sendi terkunci, jika anda belum yakin apakah anda menderita rematik atau tidak tapi sering mengalami sendi terkunci, maka itu bisa jadi merupakan satu tanda awal terjadinya rematik. Penyebab sendi terkunci adalah dikarenakan banyaknya pembengkakan yang terjadi pada tendon yang terletak di sekitar sendi yang mengakibatkan sendi tidak dapat menekuk dengan mudahnya. Melihat dan membaca ulasan sederhana ini, apa Anda sudah bisa menyimpulkan apa saja gejala serta penyebab munculnya penyakit rematik, setelah memahami dengan baik, segera lakukan pengobatan yang tepat dengan pergi ke dokter, jangan menjadikan usia sebagai alasan untuk tidak memeriksakan diri karena jika sendi Anda sudah mengalami kerusakan serta Anda sudah pernah mengalami asam urat sebelumnya, hampir 100% bisa jadi Anda memang mengalami penyakit rematik.

Bagaiaman? Sudah ada kejelasan mengenai Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik? Kalau belum sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter atau praktisi kesehatan ahli.

Related Post