Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami

Posted by Blog Kesehatan

Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami - Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, mungkin anda pernah mendengarkan syair tersebut. Apakah benar adanya demikian? Jika memang benar mungkin karena anda belum pernah mengalami sakit gigi yang parah, jika anda pernah merasakan sakit gigi parah, mungkin akan pikir-pikir lagi kebenaran syair tersebut.

Gigi kita adalah salah satu organ yang cukup vital fungsinya, untuk mencerna makanan agar bisa di cerna dengan baik oleh lambung ataupun usus nantinya, maka dari itu, jika kita mengalami masalah pada gigi, akan berakibat masalah pula pada sistem pencernaan. Kali ini admin ingin berbagi Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami.

Bagi anda yang pernah mengalami sakit gigi pasti tahu bagaimana rasanya, menderitanya, dan tersiksanya sakit gigi. Maka dari itu, bagi anda yang belum atau tidak pernah mengalami sakit gigi, sebaiknya mulai merawat gigi dengan benar agar tetap terawat dan dalam kondisi sehat. Oke langsung saja kita bahas apa saja kira-kira Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami tersebut? Berikut uraiannya untuk anda.

Tips Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami



Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami

Penyebab Sakit Gigi


Sakit gigi juga dapa disebabkan oleh beberapa hal misalnya, karena gigi berlubang, ada gigi yang retak atau terkikis, kebanyakan mengkonsumsi makan yang manis-manis, atau bisa juga oleh gusi yang terinfeksi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah, disini saya punya tips yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber termasuk ( nenek saya hehe ) yang mungkin akan bermanfaat bagi anda khususnya yang sedang menderita penyakit yang satu ini. OK langsung saja simak beberapa tips mengatasi sakit gigi berikut ini :

9 Cara Mengobati Sakit Gigi

1. Membersihkan Mulut / Gigi

Penyebab utama sakit gigi adalah karena adanya bakteri yang menyebabkan kerusakan pada gigi ataupun gusi. Jadi anda jangan malas untuk menjaga / membersihkan mulut terutama setalah anda selesai makan

2. Minum Air Putih

Meminum air putih juga dapat membantu kita dalam membersihkan bakteri/kuman yang menyangkut di gigi sehingga kuman-kuman / bakerti tersebut tidak akan berlama-lama tersangkut di gigi

3. Kompres Gigi Dengan Air Panas

Anda juga bisa mengompres gigi dengan air panas, karena cara ini juga ampuh untuk mengurangi rasa sakit pagi gigi sehingga gigi yang sakitpun tidak akan terasa sesakit sebelumnya.

4. Berkumur Dengan Air Hangat yang dicampur Garam

Ambilah segelas air hangat, kemudian campur dengan garam lalu gunakan air hangat yang sudah dicampur garam tersebut untuk berkumur. Tujuannya yaitu untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

5. Dengan Garam dan Kapas

Silahkan ambil garam secukupnya, lalu balut dengan kapas. Selanjutnya silahkan anda gigit garam yang sudah dibalut oleh kapas tersebut. Cara inipun sama bertujuan untuk membunuh kuman disekitar gigi. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang.

6. Memakan Buah Lemon

Kandngan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon juga dapat membantu mengurangi rasa sakit ketikan kita mengalami sakit gigi.

7. Kurangi Makanan Manis

Kurangi atau bahkan hindari memakan makanan manis atau makanan yang mengandung banyak gula, cabai ataupun makanan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyahnya.

8. Menggunakan Kantung Teh Celup

Caranya, taruh kantung teh ke dalam microwave dengan air selama kurang lebih 30 detik. Kemudian peras air di dalamnya kemudian gigit kantung teh di antara gigi yang sakit. Cara ini sudah dikenal mampu mengurangi pembengkakan dan meredakan sakit gigi.

9. Menggunakan Biji Asam Jawa

Caranya, sangrai biji asam jawa, kemudian tumbuk sehalus mungkin. Selanjutnya oleskan pada bagian gigi anda yang sakit.
Bagaimana? Demikianlah beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Ampuh Secara Alami dari kami, semoga bermanfaat ya. Baca juga Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi.

Related Post