Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi

Posted by Blog Kesehatan

Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi - Selamat datang sobat, sebelumnya saya sudah bagikan 5 Tips Cara Mudah Mengatasi Ambeien Serta Ambein Setelah Melahirkan, tentu itu semua belum cukup mengulas segala seluk belum tentang bagaimana cara mengatasi ambein, padahal penyakit ini sangat menggangu, dan biasanya samapi menahun.

Mungkin ada diantara keluarga anda yang menderita penyakit pada anusnya, mungkin sudah sejak lama, dan sudah melakukan pengobatan secara medis namun tidak kunjung sembuh juga, naha kalau seperti itu kasusnya berarti anda berada pada tempat yang tepat. Kali ini admin ingin berbagi Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi

Sebelum kita lebih jauh membahas Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi, ada baiknya kalau kita kupas sedikit mengenai ambeien


Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi


Ambeien adalah keluarnya daging dari anus (dubur) karena buang air besar yang keras berulang-ulang dan sering kali disertai darah karena terluka. Hal ini terjadi karena akibat kurang makan serat dan sayuran serta buah-buahan. Penyakit yang sama dengan ambeien seperti diverticulosis yang merupakan pembentukan kantong-kantong tambahan pada usus besar akibat feses yang keras dan kurang makan serat dengan keluhan sakit perut sesudah makan.
Diverticulosis banyak diderita oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa yang jarang makan buah dan sayuran. Cara mengatasi ambeien dan diverticulosis adalah dengan banyak makan jenis makanan yang mengandung serat yaitu sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan serelia secara rutin setiap kali makan. Bila tidak makan dapat ditambahkan makan cincau dan agar-agar.
Ambeien tidak hanya dapat disembuhkan dengan jalan melakukan operasi pengangkatan ambeien itu sendiri. Ambeien dapat diatasi dengan cara alami muali dari menerapkan pola hidup yang sehat dan menghindari berbagai jensi makanan maupun minuman yang membawa semakin memburuknya kondisi ambeien. Ambeien merupakan gangguan yang cukup mengkhawatirkan meskipun ambeien bukan salah satu penyakit kronis. Meski tak menutup kemungkinan ambeien bila dibiarkan terlalu lama dan tidak menghindari pantangan, maka ambeien itu sendiri akan berubah menjadi bumerang bagi kondisi kesehatan dan kemungkinan terjadinya komplikasi pada organ tubuh hingga penurunan daya fungsi tubuh.
Ambeien yang terlambat diatasi akan menimbulkan dampak yang cukup buruk selain pada kondisi ambeien itu sendiri. Jika ambeien terjadi pria, ambeien akan merubah dan menurunkan daya fungsi seksual, gangguan disfungsi seksual pria, ketidakmampuan pria untuk melakukan hubungan suami istri yang harmonis dan tentunya bagi penderita itu sendiri, akan merasakan minder dan tidak percaya diri hingga dampak pada timbulnya kanker di seputar organ vital.
Untuk mengatasi ambeien banyak orang melakukannya dengan cara melakukan tindakan operasi pengangkatan dan mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan kimia buatan untuk meredamkan rasa nyeri dan mengurangi ukuran ambeien itu sendiri. Namun cara tersebut tentunya tidak selalu berhasil, penggunaan obat-obatan kimia buatan hanya akan membuat racun dalam tubuh.

Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi

Ada cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi ambeien dengan menggunakan berbagia jenis tanaman herbal yang ada disekitar kita yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi hingga mengobati berbagai jenis penyakit termasuk ambeien. Berikut beberapa jenis tanaman herbal dan pemanfaatannya untuk mengatasi ambeien dengan cara tradisional yakni :
Resep 1 cara mengatasi ambeien secara tradisional
- 20 gram daun patikan cina, 20 gram akar simaruba, 50 gram daun sembung dan 10 gram klembak.
- Semua bahan dicuci bersih dan direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa gelas.
- Diminum 3 kali sehari sebanyak satu gelas sekali minum.
Resep 2 cara mengatasi ambeien secara tradisional
- ½ batang daun lidah buaya ukuran sedang dan 2 sendok makan madu.
- Duri-duri lidah buaya dibuang lalu batangnya dicuci dan diparut. Hasil parutan dicampur dengan ½ cangkir air masak dan madu. Campuran ini diperas dan disaring.
- Diminum 3 kali sehari. Hasil perasannya untuk satu kali minum.
Resep 3 cara mengatasi ambeien secara tradisional
- ½ buah pepaya gantung, 2 helai daun pepaya muda dan daun jambu mete secukupnya.
- Buah pepaya dan daunnya direbus hingga empuk. Makan dengan cara dilalap tanpa sambal setiap hari. Untuk menghilangkan rasa pahit, sewaktu merebus dicampur dengan daun jambu mete.

Cara Mengatasi Ambeien Tanpa Obat


Penderita penyakit ambeien dilarang mengonsumsi makanan pedas, minuman beralkohol dan menyantap makanan yang mengandung banyak lemak. Lemak dapat menyebabkan bagian-bagian dinding usus mengendor. Sebaiknya mengurangi bekerja keras, bahkan jika memungkinkan hentikan sama sekali. Selain itu, dianjurkan banyak menyantap buah-buahan, sayuran segar dan olahraga ringan secara teratur. Kegiatan tersebut akan membantu proses penyembuhan.
Ambeien menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya, penderita ambeien menjadi kesulitan untuk berjalan seperti ada yang menganjal di bagian dubur, duduk atau berdiri menjadi sakit, terkadang menyebabkan sakit kepala, kesulitan untuk buang air besar maupun buang air kecil yang disertai dengan rasa sakit. Semua itu merupakan gejala umum yang sering dialami oleh penderita ambeien.
Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi ambeien tanpa harus selalu menggunakan obat-obatan yang hanya mengurangi rasa sakit sementara atau dengan jalan operasi. Operasi ambeien tidak selalu mendapatkan hasil yang baik, karena tonjolan ambeien tidak hanya tumbuh 1 buah di dalam (ambeien dalam) maupun di luar (ambeien luar). Ambeien tumbuh lebih dari satu dan menjadi kesatuan. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan dan terkadang ambeien dapat mengeluarkan darah ketika penderita buang air besar maupun air kecil.
Ada banyak ramuan yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi dan mengobati penyakit ambeien, baik ambein dalam maupun ambeien luar. Berikut beberapa ramuan untuk mengatasi ambeien yang dapat digunakan dan diracik sendiri :

Ramuan 1 cara mengatasi ambeien

- ¾ jari lempuyang wangi dan garam secukupnya.
- Lempuyang wangi dicuci hingga bersih lalu diparut. Hasil parutannya di canpur dengan air matang sebanyak dua sendok makan lalu ditambah garam secukupnya. Setelah itu diperas dan disaring. Ramuan ini diminum sebanyak dua kali sehari dengan dosis satu sendok makan sekali minum.

Ramuan 2 cara mengatasi ambeien

- ½ bagoan daun lidah buaya, 2 sendok makan madu dan ½ cangkir air matang.
- Duri yang ada di pelepah lidah buaya di buang. Pelepah lidah buaya dicuci, lalu diparut. Hasil parutannya dicampur dengan air matang dan madu. Campuran tersebut diaduk-aduk, lalu disaring.
- Ramuan ini diminum tiga kali sehari.

Ramuan 3 cara mengatasi ambeien

- Satu jari temulawak, ¼ genggam daun kaki kuda, ¼ genggam daun saga manis, 1/5 genggam daun patikan cina, ¾ ibu jari klembak atau kemenyan dan 3 jari gula aren.
- Semua bahan kecuali kemenyan dan gula aren dicuci hingga bersih. Semua bahan dipotong kecil-kecil dan direbus di dalam 5 gelas air bersih. Biarkan ari rebusan menyusut hingga tersisa dua gelas. Setelah dingin, air rebusan disaring.

Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional 


Cara Mengobati Ambeien Secara Alami!

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
    Menerapkan pola hidup sehat meliputi, melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat, memperhatikan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, rajin berolahraga karena olahraga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Anda juga dapat memperbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat karena bermnaftaan untuk menjaga saluran pencernaan sehingga akan memperlancar buang air besar.
  2. Menggunakan Kulit Manggis
    Sudah merupakan rahasia umum bahwasanya kulit manggis mempunyai banyak manfaat diantaranya seperti untuk menyembuhkan penakit kanker, mata rabun dsb. Selain itu ternyata kulit manggis juga dapat membantu mengobati penyakit ambeien. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus kulit manggis kering dalam air secukupnya hingga mendidih, kemudian anda saring dan ambil airnya untuk anda minum.
  3. Perbanyak Minum Air Puith
    Kita tahu bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit ambeien adalah karena proses metabolisme terganggu, dan susah buang air besar. hal ini disebabkan karena kurangnya cairan. Maka dari itu meperbanyak mimum air putih dapat dijadikan salah satu cara untuk mengobati penyakit ambeien. Dan menurut saya cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan.
  4. Selalu mengkonsumsi makanan berseratLebih bagus kalau makan sayur setiap hari, menurut pengalaman isteri saya (kebetulan isteri saya pernah mengalami penyakit ambeien) kalau tidak makan sayur sampai 3 hari berturut-turut maka biasanya penyakit ambeien / ambeien tersebut akan kambuh lagi.
  5. Minum Susu. Jika tidak sempat mengkonsumsi makanan berserat usahakan untuk Minum Susu sebagai penggantinya. Lebih bagus lagi kalau anda juga makan-makanan berserat dan juga ditambah dengan minum susu.
  6. Jangan menahan kencing dan BAB. Jangan pernah sesekali menahan kencing dan juga BAB karena hal ini akan mengakibatkan penyakit ambeien kambuh lagi. Selain itu pada saat BAB usahakan jangan terlalu mengedan hal itu juga akan menyebabkan penyakit ambeien semakin parah.
  7. Jangan terlalu sering memakai pakaian terlalu ketat. Bahkan kalau bisa jangan pernah lagi memakai pakaian yang ketat.
  8. Hindari mengkonsumsi cabe, biasa terlalu banyak makan cabe, maka ambeien biasanya langsung kambuh lagi.

Cara Mengatasi Ambeien Tanpa Operasi

Ada beberapa tahap untuk penyakit ambeien atau wasir pada tahap pertama tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya, darah menetes setiap habis buang air besar.
  1. - Tahap ke 2, tonjolan sudah keluar tapi belum begitu besar. Gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tapi akan masuk kembali saat penderita dalam posisi berdiri.
  2. - Tahap ke 3, tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.
  3. - Tahap ke4 , Ambeien / Wasir akan terus keluar walaupun sudah didorong dan bentuknya akan mulai tampak jelas bahkan sedemikian besarnya dapat membentuk lingkaran disekitar lubang dubur.
Bagaimana sobat? Mudah-mudahan bisa membantu anda. Demikianlah Tips Cara Alami Mengatasi Ambeien, Tanpa Obat, Tanpa Operasi, baca juga Penyebab, Tanda dan Gejala Gagal Ginjal.

Related Post