Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa

Posted by Blog Kesehatan


Manfaat minum air putih untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Selain untuk menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari dehidrasi, ternyata minum air putih 8 gelas sehari dapat menghindarkan tubuh kita dari berbagai gangguan penyakit.
Tahukah anda? Ternyata tubuh kita lebih kurang 70% merupakan air. Air banyak digunakan untuk proses metabolisme dalam tubuh kita seperti pada proses di ginjal, jantung, otak, pencernaan, paru-paru dan lain sebagainya. 
Sangat dianjurkan agar kita mengkonsumsi air putih saat bangun pagi, karena tubuh kita saat bangun pagi membutuhkan air.Nah kira-kira apa manfaat minum air putih untuk kesehatan yang lainnya? Simak uraiannya berikut ini.

Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh 

Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa




  • Terhindar dari sembelit, sembelit tentunya sangat mengganggu kesehatan tubuh kita dan jika dibiarkan akan menimbulkan masalah bagi tubuh, karena menumpuknya kotoran didalam perut, menjadikan tubuh kita sarang penyakit, karena itu dengan minum air putih hangat maka saluran pencernaan akan lancar dan pergerakan usus akan menjadi baik dalam mencerna makanan, sehingga tubuh menjadi sehat.
  • Melancarkan peredaran darah, dengan minum air putih hangat maka sistem pencernaan dan sistem  metabolisme tubuh menjadi bersih dan sehat, sehingga peredaran darahpun akan lancar, dan tentunya kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit.Membersihkan sistem pencernaan, minumlah air putih hangat di pagi hari setelah anda bangun tidur, karena dengan anda minum air putih hangat maka racun dan kotoran yang mengendap dalam sistem metabolisme tubuh dan pencernaan akan terbuang, sehingga tubuh anda akan sehat dan fit setiap hari. Untuk hasil yang lebih maksimal campurkan sedikit madu dan lemon ke dalam air putih hangat tersebut sehingga proses pembersihan dalam tubuh akan semakin baik.
  • Membantu program diet, untuk anda yang sedang menjalankan program diet, tentunya minum air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon sangat besar manfaatnya, karena lemak yang berada dalam sistem pencernaan akan terpecah dan terbuang bersama kotoran.
  • Kesehatan kulit, tubuh tentunya sangat membutuhkan air yang cukup sehingga keringat dapat keluar dengan baik, karena keluarnya keringat sangat baik bagi kesehatan kulit dengan keluarnya kotoran dan garam yang menyumbat pori-pori, selain itu kulit menjadi halus dan lembab apalagi untuk yang hobby berolahraga, air putih sangat dibutuhkan untuk menggantikan cairan yang keluar lewat keringat.
Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Itulah Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan yang Sangat Luar Biasa yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat. Baca juga Apakah Menggunakan Obat Pelangsing itu Aman untuk Kesehatan Tubuh? (Tahu-Kesehatan/SehatAlami).



Related Post