Apakah Menggunakan Obat Pelangsing itu Aman untuk Kesehatan Tubuh?

Posted by Blog Kesehatan

Apakah menggunakan obat pelangsing itu aman untuk kesehatan? Apakah anda menggunakan produk pelangsing? Memang, ada begitu banyak obat pelangsing yang beredar di masyarakat kita dengan berbagai penawaran menarik bahkan kadang sampai mengada-ada.
Tidak sedikit juga mereka yang tergoda untuk menggunakan obat pelangsing yang masih dipertanyakan keamannya tersebut. Lalu bagaimana kira-kira untuk masalah ini.
Kesalahan kesalahan yang sering terjadi berkaitan dengan obat pelangsing.
Apakah Menggunakan Obat Pelangsing itu Aman untuk Kesehatan Tubuh?

  • Obat diuretik yaitu obat yang merangsang orang untuk sering buang air kecil.Dengan obat diuretik berat badan Anda memang turun sesuai keinginan, tapi penurunan ini sebenernya membahayakan karena penurunan berat badan ini karena akibat berkurangnya cairan tubuh, lama lama akan membahayakan ginjal dan jantung. Jadi jangan gunakan obat diuretik sebagai obat pelangsing.
  • Obat pencahar (laksatif) juga sering digunakan sebagai pelangsing. Padahal, jika digunakan tidak pada tempatnya akan berbahaya karena akan berefek mulai dari kekurangan cairan hingga infeksi saluran pencernaan. Jangan gunakan obat pencahar sebagai obat pelangsing.
  • Obat antispasmodik, membikin perut kembung terasa kenyang dan malas untuk makan. jangan gunakan jenis obat ini sebagai obat pelangsing
  • Obat digitalis. Awalnya adalah obat jantung, tetapi memang bisa melangsingkan tubuh sehingga sering disalahgunakan. Lama kelamaan pemakai bisa menderita anoreksia. Jangan gunakan obat digitalis sebagai obat pelangsing
Nah, bagaimana? Sudah mendapatkan gambaran? Walau bagaimana pun juga anda harus berkonsultasi dengan dokter dan ahli. Semoga bermanfaat, demikianlah uraian mengenai Apakah Menggunakan Obat Pelangsing itu Aman untuk Kesehatan Tubuh? dari kami. Baca jgua Penyakit yang Disebabkan Oleh Hewan Peliharaan.

Related Post