4 Penyebab dan Gejala Tumor

Posted by Blog Kesehatan

4 Penyebab dan Gejala Tumor - Penyakit tumor adalah salah satu penyakit yang belum diketahui masyarakat luas penyebabnya. Wajar biasanya penderita baru menyadari setelah tumor membesar, dan tidak jarang juga setelah berubah menjadi tumor ganas dan lebih sulit unuk diobati.

Pembengkakan organ di dalam tubuh manusia secara tidak normal mengakibatkan bagian tubuh tersebut membengkak, hal ini terjadi akibat adanya pembelahan sela yang terjadi secara tidak normal. Tumor memang tidak bisa dilihat secara langsung, namun bila diraba maka kita akan merasakan sedikit benjolan pada bagian tubuh tersebut. Kali ini akan kita ulas 4 penyebab dan gejala tumor, simak di bawah ini.
4 penyebab dan gejala tumor
Ilustrasi mengalami gejala penyakit tumor

4 Penyebab dan Gejala Tumor


1. Kesehatan memburuk

Tumbuhnya tumor di dalam tubuh bisa dilihat dari kondisi tubuh sebelumnya, mereka yang mengalami penurunan kualitas kesehatan, beresiko lebih tinggi untuk terkena penyakit tumir. Kesehatan Anda akan terus menurun, dan sayangnya Anda tidak sadar jika itu adalah gejala tumor, hingga mendadak Anda dikejutkan dengan catatan medis yang mengatakan bahwa Anda sudah terkena tumor stadium 3.

2. Kelelahan

Banyak hal yang mampu memicu seseorang mengalami kelelahan, bisa karena beban pekerjaan yang mengakibatkan Anda kekurangan jam istirahat, terlalu memaksakan diri menyelesaikan tugas dengan jangka waktu yang cepat, seringkali mengesampingkan jam makan siang dan berbagai gaya hidup yang tidak sehat lainnya. Namun, perlu Anda ketahui jika kelelahan merupakan satu dari beberapa gejala dan penyebab tumor. Apalagi jika kelelahan yang Anda rasakan membuat Anda lebih cepat terbaring lemas di ranjang dan berujung dengan sakit. 

3. Kedinginan/demam

Hampir sama dengan gejala penyakit rumor lainnya, tumor pun bisa muncul karena Anda terserang demam atau sebaliknya. Kondisi tubuh yang tidak normal, tentunya mengkhawatirkan, apalagi jika Anda tergolong pada komuntis pekerja harian yang berangkat di pagi hari lalu pulang tepat jam 6 sore. Jadi, ketika Anda merasakan demam atau kedinginan (meskipun cuaca sedang panas), segera periksakan diri Anda ke dokter. 

4. Berkeringat menjelang malam

Pada umumnya keringat Anda dikeluarkan oleh tubuh, bilamana tubuh Anda sudah berada pada kondisi yang lebih sehat, namun tidak sama artinya jika Anda terus mengeluarkan keringat setelah sore menghilang. Kebiasaan berkeringat di malam hari merupakan gejala dan penyebab tumor telah menyerang tubuh Anda. Lakukanlah upaya pengobatan yang tepat, baik itu dari anjuran dokter maupun dengan memakai jasa pengobatan alternatif. Namun yang patut diwaspadai adalah bilamana penyakit tumor yang menyerang Anda sama sekali tidak meninggalkan jejaknya sehingga Anda tidak akan pernah bisa menyadari jika Anda mengidap tumor disaat tumor itu berada pada tahap perkembangan.

Bagaimana, apa anda pernah mengalami hal tersebut? Kalau ya, berarti anda membutuhkan pemeriksaan lanjutan. Demikianlah 4 penyebab dan gejala tumor, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Mengkudu (Buah Noni) Bagi Kesehatan.

Related Post