5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi

Posted by Blog Kesehatan

Tahu-Kesehatan5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi - Pekerjaan menumpuk, ditinggalin istri atau suami, tugas kuliah banyak, pekerjaan rumah tangga menunggu anak rewel, bos galak, PHK, susah cari kerja, berumur tapi belum dapat jodoh, dan lain sebagainya, itu adalah beberapa penyebab depresi yang sering terjadi. 

Apalagi kita sekarang hidup di zaman yang serba cepat, siapa yang lambat akan tergilas oleh zaman. Tantangan makin berat, saingan makin kuat, beberapa faktor yang menambah kejenuhan kita. Ada banyak penyebab depresi, terutama bagi orang-orang yang belum mengenai diri, konsep diri. Kali ini admin akan berbagi 5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi.

Cerita di atas setidak menggambarkan kehidupan kota-kota besar yang hiruk pikuknya menyesakkan batin, tidak terkecuali juga di desa-desa yang kini sudah mulai terpengarus oleh arus globalisasi. Ada begitu banyak masalah hidup yang membuat orang depresi dan tertekan. Maka dari itu, perlu bagi kita semua untuk mengetahui 5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi, agar depresi bisa segera teratasi dan kehidupan berjalan normal kembali.

5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi

5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi
pic: health.detik.com
  1. Usahakan untuk berjalan-jalan di tempat yang asri dan bisa membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Seperti melihat pemandangan di alam yang masih alami seperti pengunungan atau tempat-tempat yang menurut anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati anda.
  2. Usahakan untuk melakukan kegiatan berolahraga di pagi hari. kegiatan berolahraga ini dapat menghilangkan depresi yang sedang anda alami atau rasakan dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda pula.
  3. Apabila anda hobby membaca buku. Usahakan untuk meluangkan hobbi membaca buku tersebut. Sebab membaca buku juga mampu menghilangkan depresi yang anda alami selama ini.
  4. Ketika dilanda yang namanya depresi, tertawa merupakan salah satu obat untuk menghilangkan depresi tersebut. Anda bisa melihat hiburan di tv yang berupa komedi yang bisa membuat anda tertawa lepas.
  5. Usaha yang tak kalah penting untuk menghilangkan depresi pada diri yaitu dengan memiliki keberanian yang tinggi untuk berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga depresi yang anda alami lambat laun akan hilang dengan sendirinya.

Gejala Depresi

Menurut institut Kesehatan Jiwa di Amerika Serikat (NIMH), depresi memiliki tanda umum atau gejala sebagai berikut :
  1. Rasa Sedih, cemas atau hampa yang terus menerus.
  2. Rasa Putus asa dan selalu pesimis.
  3. Rasa tidak berharga, rasa bersalah dan rasa tidak berdaya.
  4. Kehilangan minat atau kesenangan atau hobi atau aktvitas yang sebelumnya di sukai.
  5. Energi lemah, kelelahan, menjadi lamban.
  6. Sulit berkonsentrasi, mengingat dan memutuskan.
  7. Sulit tidur atau insomnia atau tidur berlebihan atau hipersomnia.
  8. Sulit makan atau rakus makan (menjadi kurus atau kegemukan).
  9. Tidak tenang dan gampang tersinggung.
  10. Sering sakit kepala atau masalah pencernaan seperti sulit buang air besar dan lain-lain.
  11. Berpikir ingin mati atau bunuh diri.
  12. Serta terkadang merasa berat di tangan dan kaki
Bagaimana sobat? Demikianlah 5 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Depresi Tinggi, semoga bermanfaat. Baca juga 4 Cara Cepat Meningkatkan Daya Ingat Otak Secara Alami.

Related Post