6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa

Posted by Blog Kesehatan

Tahu-Kesehatan - 6 tips agar tidak cepat pikun atau sering lupa - Sahabat sehat, apa kabar hari ini? Anda sering lupa atau tidak ingat dengan hal-hal yang baru saja terjadi? Lupa memang sifat dasar manusia, tapi kalau terlalu sering lupa pasti tidak normal ya, apalagi kalau masih muda.

Kalau orang tua sering lupa atau pikan itu hal wajar, berbeda halnya kalau anda yang masih dalam masa produktif, terlalu sering lupa akan mengganggu rencana-rencana yang sudah dibuat, bahkan akan menggangu pekerjaan kita sehari-hari. Terlalu sering lupa adalah merupakan salah satu tanda-tanda kepikunan. Kali ini admin ingin berbagi 6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa.

Dalam usia prudiktif, daya ingat kita seharus masih kuat dan dalam kondisi terbaik. Maka ini perlu dijaga agar tidak menyesal pada akhirnya, oke langsung saja kita bahas 6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa, berikut ini.

6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa




6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa

  1. Tips yang pertama yaitu lakukan senam otak. Senam otak dapat kita lakukan dengan cara melatih otak kita untuk mengingat sesuatu. Seperti menyebutkan 10 teman sekolah anda yang sangat dekat dengan anda, menyebutkan 10 judul lagu yang anda gemari saat ini atau hal-hal lainnya yang bisa anda tentukan sendiri. Intinya berusaha mengingat ingat sesuatu yang sudah anda ketahui sebelumnya.
  2. Tips yang kedua yaitu dengan mengkonsumsi aneka jenis makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak anda. Makanan tersebut seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak anda agar tidak cepat pikun atau sering lupa.
  3. Tips yang ketiga yaitu minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari. Karena air putih dapat membantu seluruh fungsi organ tubuh bekerja lebih optimal. Dalam hal ini fungsi otak kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita minum air putih 6 -8 gelas sehari.
  4. Tips yang keempat yaitu istirahatkan otak anda. Ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan dan meregenerasi otak. Sehingga ketika bangun, otak kita menjadi fresh dan segar kembali.
  5. Tips yang kelima yaitu dengan merilekskan otak anda ketika anda telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Melakukan aktifitas yang anda sukai ketika sedang dilanda stress merupakan cara untuk merilekskan otak anda.
  6. Tips yang keenam yaitu dengan melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud yaitu mengisi teka-teki silang yang bisa anda dapatkan di toko buku atau surat kabar atau koran.

Related Post