Cara Sehat Memasak Mie Instan

Posted by Blog Kesehatan

Tahu-KesehataCara Sehat Memasak Mie Instan - Mahasiswa, siswa SD, SMP, SMA, bahkan sampai orang-orang yang sudah bekerluarga pada suka sama mie instant. Entah apa yang membuat masyarakat kita begitu menggemari mie yang sebenarnya mengandung pengawet dan bahan-bahan kimia yang berbahaya bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terus menerus.

Saya yakin anda termasuk salah satu orang yang suka dengan mie instant, namun kina anda tidak perlu khawatir, karena ada Cara Sehat Memasak Mie Instan. Cara sehat? Ya paling tidak meminimalisir pengaruh buruh dari mie instant. 

Lalu bagaimana Cara Sehat Memasak Mie Instan? Berikut tips dari Blog Kesehatan yang kami rangkum dari blog dokter.

Cara Sehat Memasak Mie Instan



Cara Sehat Memasak Mie Instan

  1. Tips memasak mie instan goreng yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan menyiramkan lagi air panas untuk membilas sekali lagi mie tersebut sebelum menambahkan bumbu dan menggorengnya.
  2. Tips memasak mie instan kuah yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan memberikan kuah dengan air panas yang baru, kemudian menambahkan bumbu-bumbunya yang sudah disediakan didalam kemasannya.
  3. Tips Ketiga, bagi anda yang ingin mengurangi konsumsi bumbu-bumbu dari mie instan tersebut. Anda dapat membuat bumbu-bumbunya sendiri yang alami seperti menggunakan bawang putih, merica, kemiri,  garam dan minyak sayur yang mana dapat anda peroleh dengan mudah di dapur masak anda.
Bagaimana? Itulah 3 Cara Sehat Memasak Mie Instan, semoga bermanfaat. Baca juga 6 Tips Agar Tidak Cepat Pikun atau Sering Lupa.

Related Post