Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil

Posted by Blog Kesehatan

Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil - Selamat pagi pemirsa dimanapun anda berada, anda ingin mendapatkan berat badan dan bentuk badan ideal, sepertinya anda harus tahu Diet OCD ala Deddy Corbuzier dan Cara Menjalankannya.

Pasalnya memang, diet ini sudah banyak dibuktikan oleh mereka yang komitmen untuk menjalankannya, termasuk orang yang menciptakan metode ini, anda bisa melihat bentuk tubuh dedi yang bidang dan berbentuk. Kali ini kita akan membahas Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil.

Sebenarnya ada banyak diet yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan berat badan ideal, namaun diet dedi ini terbilang cukup fenomenal belakangan ini, karena banyak sekali orang yang tertarik untuk menjalankannya, termasuk juga artis. Sebut saja Vicky Shu, Okki Lukman, Fery Maryadi, Chiko Jeriko, Ari Lasso, Denada dll (kaskushootthreads). Lalu, bagaimana Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil? Oke kita bahas satu persatu berikut ini.


Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil


Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil


1. Tips menjalankan diet OCD bagi anda yang punya penyakit maag

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel Penyebab dan gejala penyakit maag, bahwa maag disebabkan oleh beberapa hal, intinya karena pola hidup yang tidak sehat, seperti tidur tidak teratur, pola makan yang tidak teratur dsb. Untuk mengatasinya tentu saja anda tidak boleh melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya maag tersebut. Selain itu anda juga bisa melakukan tips mengatasi sakit maag saat puasa.

2. Hindari Makan Secara Berlebihan / Rakus

Dalam Ebook yang ditulis mas Deddy disebutkan bahwa dalam menjalankan diet OCD ini kita boleh makan makanan apa saja asal jangan berlebihan / rakus karena hasilnya tidak akan sempurna. Tapi makanlah sewajarnya. Sobat inner musti tahu, kalau segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Bahkan Rosululloh SAW pun mengatakan bahwa makan / minum yang berlebihan itu tidak baik dan dapat merusak tubuh. Sehubungan dengan hal tersebut diterangkan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW., berikut:

نَحْنُ قَوْمٌ لاَ نَأْكُلُ حَتَّى نَجُوْعَ وَإِذَا أَكَلْنَا لاَ نَشْبَعُ
Artinya : “Kamu adalah suatu kaum yang tidak makan sebelum lapar dan apabila makan tidak sampai kenyang.”
Makan terlalu banyak hukumnya makruh, apabila berlebihan dan melampaui batas, karena makan dan minum secara berlebihan dapat menyebabkan perut sakit, menjadikan orang malas, dan dapat merusak tubuh.

Sebagaimana dijelaskan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW., berikut:

إياكم والبطنة في الطعام والشراب فانها مفسدة للجسم وتورث السقم عن الصلاة

وعليكم بالقصد فانّه اصلح للجسد وابععد من السرف

Artinya ; “Janganlah sekali-kali makan dan minum terlalu kenyang karena sesungguhnya hal tersebut dapat merusak tubuh dan dapat menyebabkan malas mengerjakan salat, dan sederhanakan kalian dalam kedua hal tersebut, karena sesungguhnya hal ini lebih baik bagi tubuh, dan menjauhkan diri dari sifat israf (berlebihan).” (H.R.Bukhari)

3. Olahraga Secara Teratur

Nah, mungkin entah belum baca ebook OCD atau apa, ada yang bilang untuk menurunkan berat badan lebih baik olahraga daripada harus menyiksa diri dengan OCD. Padahal dalam Ebook diet OCD inipun kita tidak hanya puasa tapi juga dianjurkan untuk berolahraga, terumana untuk kaum pria yang ingin membentuk otot perut bisa melakukan olahraga seperti, push up, backup, sit up dsb. Menurut saya, ini juga tidak menyiksa diri, karena kita tidak dlarang untuk makan bebas makan, hanya merubah pola makan atau memindahkan waktu makan saja. Tapi tentu saja anda punya hak untuk memilih dan anda pastu lebih tahu mana yang lebih baik untuk diri anda.

"Perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan diet OCD, alangkah baiknya jika anda berkonsultasi dulu ke dokter, untuk memastikan bahwa anda boleh/tidaknya menjalankan diet ini. Karena kondisi tubuh seseorang itu berbeda-beda."

Bagaimana? Ayo muali sekarang jalankan Tips Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier Agar Behasil, semoga bisa mendaatkan hasil yang maksimal ya. Baca juga 10 Makanan Sehat yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata.

Related Post