Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami

Posted by Blog Kesehatan

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami - Sudah cantik-cantik dan keren-keren tapi masih bau badan? Apa kata dunia? Bau badan memang terkadang tidak bisa kita cium secara langsung, tetapi orang yang berada di sekitar kita biasanya langsung bisa merasakannya.

Bau badan membuat orang-orang yang berada di sekitar kita menjadi tidak nyaman. Bau badan diakibatkan oleh bakteri dan keringat tubuh kita. Sebenarnya keringat kita itu tidak berbau, tapi kalau keringat bertemu dengan bakteri, maka inilah yang dapat menimbulkan bau tidak sedap. Memang, bau badan bisa kita tutupi dengan menggunakan parfum, tapi biasanya aroma parfum tidak bertahan lama. Maka dari itu, admin sedikit ingin berbagi Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami kepada anda.

Namun sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mekanisme keluarnya keringat di dalam tubuh kita. Keringat dihasilkan oleh dua kelenjar, kelenjar accrine dan apocrine. Keduanya memiliki peranan yang berbeda, kelenjar accrine menghasilkan kelenjar bening dan tidak berbau, kelenjar jenis ini sudah diproduksi sejak kita bayi, biasanya keluar di telapak tangan, dahi, dan punggung. Sedangkan kelenjar apocrine biasanya keluar pada tempat-tempat tertentu yang berhubungan dengan tempat tumbuhnya rambut seperti seperti ketiak, hidung, dan kemaluan. Kelenjar tersebut produksinya akan meningkat terutama pada saat masa -masa pubertas yang mana jika bercampur dengan bakteri, maka akan menimbulkan bau tak sedap yang kemudian disebut dengan bau badan.
Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan

Saya rasa sudah cukup jelas ya, nah sekarang kita bahas kira-kira apa saja Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami tersebut. Silahkan simak uraiannya berikut ini.

11 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan


1. Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur

Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

2. Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih

Salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

3. Mengobati Bau Badan dengan  Minum Air Rebusan Daun Sirih

Cara pemakaiannya mudah. Kita hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, anda juga bisa menambahkan gula putih.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengih

Caranya , ambil beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun

Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi

Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe

Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau abdan.

9. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang

Caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak)

10. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

11. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

Bagaimana sobat? Demikianlah beberapa 
Tips Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Cepat dan Alami dari kami, silahkan pilih kira-kira cara mana yang akan anda gunakan. Lakukan secara teratur utuk mendapatkan hasil maksimal.
Baca juga:

Related Post