7 Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat

Posted by Blog Kesehatan

Tanda Anak Anda Termasuk Balita SehatHalo bunda, anda sedang memiliki balita yang lagi lucu-lucunya ya? Wah, rasa bahagia yang tiada tara karena memiliki anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa. Anugerah tersebut harus kita syukuri dan kita jaga. Salah satu cara kita untuk menjaga bayi kita adalah dengan merawatnya agar tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

Ada begitu banyak ancaman penyakit yang dapat menjangkit anak anda kapanpun dan dimanapun, maka dari itu sudah selayaknya sebagai orang yang selalu berada di samping kita mengetahui beberapa Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat. Berikut ini kami rangkum beberapa tanda bayi atau balita anda sehat.

Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat


Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat
Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat


  1. Lincah dan Aktif :: Dunia Anak yang sehat adalah dunia anak yang ceria dan dinamis, mereka akan terus bergerak dan berceloteh.Hal ini karena pada balita yang sehat biasanya otot-otot tubuhnya lentur sehingga mudah untuk bergerak, luwes dalam menggerakkan seluruh sendi tubuhnya.Jadi patut diwapadai jika anak tiba-tiba lesu, mungkin saja ia sedang tidak enak badan.
  2. Bahagia dan Responsif :: Ketika diajak bicara biasanya anak cepat merespon yang bisa dilihat dari matanya.yang harus kita lakukan adalah selalu menstimulasi anak dengan mengajak anak berbicara setiap ada kesempatan.saat makan, bermain, atau sedang berjalan-jalan atau bepergian.Biaskan selalu melakukan kontak mata pada balita Anda saat mengajak berkomunikasi.
  3. Rambut tidak mudah kusam dan rontok :: waspadai jika rambut balita Anda mudah rontok, warna agak kemerahan, dan tampak selalu kusut dan kusam, barangkali itu adalah tanda bahwa kekurangan zinc dan zat gizi tertentu.
  4. Gigi tampak cemerlang :: Jika dalam usia kurang lebih 12 bulan ( 1 tahun ) gigi pertama balita Anda belum tumbuh, barangkali ia kekurangan zat kalsium, jadi biasakan periksakan ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali.
  5. Gusi merah muda, tak mudah berdarah :: jika gusi anak sering berdarah barangkali balita Anda kekurangan vitamin C, gusi dan gigi yang sehat juga membuat mulut terawat dan berbau busuk.
  6. Kuku berwarna merah muda dan tidak rapuh :: ini menunjukkan bahwa balita Anda tidak mengalami anemia ( kurang darah ) atau defisiensi zat besi.
  7. Kulit bersih dan Jika mengalami luka mudah sembuh :: Dalam kondisi tubuh yang sehat dan fit biasanya jika mengalami luka akan cepat mengalami perbaikan ( sembuh )
Bagaimana bunda? Sudah adakah tanda-tanda tersebut pada anak anda. Kalau tidak segera periksakan ke dokter, mungkin anak anda sedang dalam kondisi tidak sehat. Demikianlah Tanda Anak Anda Termasuk Balita Sehat, semoga bermanfaat. Baca juga Penyebab, Cara Mengatasi dan Mengobati Asma atau Sesak Nafas Alami.

Related Post